Index Berita
--
Kabut Asap Mulai Ganggu Kegiatan Belajar Mengajar di Palangkaraya

Palangkaraya, PINews,com - Kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan gambut mulai mengganggu aktifitas proses belajar mengajar di sejumlah sekolah di Palangkaraya. Salah satunya di SD Negeri Langkai 11 yang berlokasi di pusat kota Jalan Diponegoro, jam masuk sekolah dimundurkan..

Hindari Plagiarisme Lagu Khas Jakarta Ini Dapatkan Nomor ISMN

Jakarta, PINews.com – Beragamnya budaya dan kesenian Indonesia seringkali tidak tercatat dan diabaikan sehingga rentan untuk diplagiat. Untuk itu dibutuhkan pengarsipan dan pendataan secara serius dalam melindungi karya anak bangsa seperti misalnya dalam hal lagu daerah. L..

Daya Saing Global : Indonesia Ungguli Negara Maju Dari Benua Eropa

Jakarta, PINews.com - Forum Ekonomi Dunia atau World Economic Forum (WEF) melalui portalnya http://www.weforum.org mempublikasikan ranking daya saing global (The Global CompetitivenessReport/GCR) tahun 2014-2015. Dalam publikasi ini, posisi Indonesia menempati peringkat..

Wow! Hormon Ibu Bisa Jadi Penentu Nilai Matematika Anak?

Jakarta, PINews.com - Anak-anak yang lahir dari ibu yang memiliki hormon tiroid yang rendah selama kehamilan cenderung kurang pandai dalam matematika di awal sekolah dasar, ungkap sebuah studi. Peneliti Belanda meneliti 1.196 anak sehat dari lahir sampai usia lima tahun dan juga..

Patung Diponegoro Dimandikan Dengan 10 Kg Ekstrak Jeruk Nipis

Jakarta, PINews.com - Setelah beberapa pekan lalu upaya pembersihan Patung Dirgantara atau lebih dikenal dengan Patung Pancoran selesai, kini giliran Patung Diponegoro mulai dibersihkan oleh Pemprov DKI Jakarta, melalui Balai Konservasi Pemprov DKI Jakarta. Persiapan pembersihan..

Pengamat Energi : SKK Migas Telah Merugikan Negara

Jakarta, PINews.com - Pengamat energi, Kurtubi mengatakan keberadaan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas, menurutnya telah merugikan negara. Politisi dari Partai NasDem itu pun mengaku mendukung penuh langkah pemerintah, yang akan..

Go Internasional, PDSI Operasikan Rig di Aljazair

Batam, PINews.com -  PT Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI) membuktikan keandalannya dengan memulai  langkah  go internasional. Anak Usaha PT Pertamina (Persero) itu akan segera mengoperasikan rig untuk operasi pemboran di Aljazair.   Rig senilai ..

Rooney Siap Bermain Selamanya di Old Trafford

Jakarta, PINews.com - Ujung tombak Manchester United, Wayne Rooney ingin mengabdikan seluruh kemampuannya di Old Trafford. Penyerang The Tree Lions seringkali mendapatkan tawaran untuk bermain di klub eropa ternama diantaranya dari negara spanyol, Real Madrid dan Paris Saint..

Ini Nasib SKK Migas di Pemerintahan Jokowi

Jakarta, PINews.com - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Effendi Simbolon mengatakan bahwa wacana pembubaran SKK Migas akan segera direalisasikan pada awal tahun 2015. Menurutnya, Presiden Terpilih Joko Widodo bahkan sudah mengetahui perihal wacana tersebut. "Kita mulai pada 1 Janua..

Bersiaplah Dengan Kehadiran iPad Terbaru dari Apple

Jakarta, PINews - Baru saja memperkenalkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, Apple bersiap merilis gadget baru lagi. Kali ini yang mendapatkan penyegaran adalah komputer tablet iPad. Dilansir dari berbagai sumber, Apple akan meluncurkan dua model iPad generasi terbaru dan sistem o..