Berita Terkini
Jumlah Hari Belajar di Sekolah Diatur Oleh Pemda

Jakarta, PINews.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menegaskan, jumlah hari dalam proses pembelajaran di sekolah, apakah 5 hari atau 6 hari dalam seminggu, sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah daerah (Pemda). Pemerintah Pusat melalui Kemdikbud tidak akan me..

MK Sudah Ketuk Palu, Akankah Prabowo Menyerah?

Jakarta, PINews.com - Seteah melalui proses panjang dan berliku akhirnya secercah harapan akan usainya sengketa pemilihan presiden Indonesia periode 2014-2019 ditandai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi atau MK pada hari Kamis (21/8) yang akhirnya menolak gugatan pasangan nomor..

Wow, Sebentar Lagi Charge Handphone dan Laptop Tidak Perlu Kabel?

Jakarta, PINews.com - Sudah lama manusia memimpikan zaman dimana kita tidak memerlukan kabel untuk mengisi daya suatui gadget seperti Handphone atau Laptop. Teknologi tersebut dinamakan teknologi listrik nirkabel, dimana tidak diperlukan lagi kabel atau penghantar listrik. Kini ..

Mengerikan, 1 Juta Hektar Hutan Berubah Menjadi Area Pertambangan

Jakarta, PINews.com - Bukan rahasia lagi bagaimana hutan Indonesia yang dulu kaya dan mendominasi sebagian besar daratan bumi pertiwi kini kondisinya rusak dan memperihatinkan akibat berbagai eksploitasi berlebihan yang dilakukan. Selama ini disinyalir banyak fungsi hutan menjad..

Bentrokan di Sekitar Gedung MK, Polisi Tembakkan Meriam Air dan Gas Air Mata

Jakarta, PINews.com - Bersamaan dengan dimulainya sidang putusan Mahkamah Konstitusi tentang sengketa Pilpres, bentrokan pecah juga di sekitar gedung MK, Jakarta (21/8). Pengunjuk rasa pendukung Prabowo - Hatta yang sejak pagi sudah memadati sekitar gedung MK berusaha menerobos m..

Amankan Keputusan MK, TNI Pastikan Tak Pakai Peluru Tajam

Jakarta, PINews.com - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko memerintahkan prajuritnya tidak membawa peluru tajam saat melakukan pengamanan terkait gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden yang akan diputuskan oleh Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi..

MedcoEnergi 'Mengaum' di Tunisia

Tunis, PINews.com - Bumi Tunisia  menjadi saksi  keandalan  MedcoEnergi di kancah percaturan global. Perusahan migas asal Indonesia itu terus mengepakkan sayap bisnisnya di negera tersebut. Media di sana menyebutnya sebagai raksasa baru industri miga..

KPK Tetapkan Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang Tersangka Dugaan Suap MK

Jakarta, PINews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Tapanuli Tengah, Raja Bonaran Situmeang sebagai tersangka kasus dugaan suap sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK). Dia diduga menyuap Akil Mochtar saat masih menjabat MK."Setelah dilakukan gelar per..

Karen Minta Pengunduran Dirinya Jangan Dipolitisir

Jakarta, PINews.com - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan meminta pengunduran dirinya per 1 Oktober 2014 tidak dipolitisir.  “Saya minta agar semua pihak tidak mengaitkan pengunduran diri saya dengan hal-hal yang bersifat politis, apalagi sampai dipo..

Terkait Kasus Narkoba, Senat dan UKM di Unas Akan Direlokasi

Jakarta, PINews.com - Kasus peredaran Narkoba di Universitas Nasional (Unas) Jakarta masih terus berlanjut. Kemarin (19/8) tim gabungan Polisi dan BNN kembali menemukan ganja kering sebesar batu bata, atau seberat 3,6 Kg di gudang ruang Perustakaan didalam sebuah tas carrier. Ko..