3 Pejabat Negara Sekaligus Dilantik Jokowi Hari Ini, Siapa Saja?

Penulis: WB - Waktu: Kamis, 27 November 2014 - 11:36 AM

Jakarta,PINews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang baru pada sore ini, Kamis (27/11/2014).

Menurut agenda kepresidenan, rencananya pelantikan kepala BKPM akan dilaksanakan pukul 16.30 WIB di Istana Negara, Jakarta. Pelantikan dilakukan setelah Jokowi pulang dari kunjungan ke Riau, untuk meninjau kondisi kabut asap di sana. Pak presiden akan tiba di Jakarta siang ini, dengan menggunakan pesawat yang akan tiba melalui bandar udara Halim Perdana Kusuma.

Sebelumnya Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan, draft Keputusan Presiden (Keppres) untuk pengangkatan kepala BKPM sudah disiapkan, tinggal ditandatangani. "Draft-nya sudah di meja Presiden," ujar Andi.

Namun, belum diketahui secara pasti siapa yang akan menjabat menjadi Kepala BKPM pengganti Mahendra Siregar ini. Menurut kabar yang beredar di lingkungan Istana Kepresidenan, Franky Sibarani yang telah ditunjuk Jokowi sebagai kepala BKPM.

Nanti sore tidak hanya kepala BKPM yang akan dilantik, tetapi bersama dengan kepala badan nasional penempatan dan perlindungan tenaga kerja Indonesia (BNP2TKI), dan komisi Administrasi Sipil Negara (ASN)

Editor: RI