Masyarakat Muslim di Ternate Amankan Peringatan Natal

Penulis: Rio - Waktu: Jumat, 26 Desember 2014 - 09:59 AM
Credit by: Ilustrasi misa Natal (Ist)

Ternate, PINews.com - Toleransi antar umat beragama di Indonesia memang pernah diuji. Namun ksepertinya toleransi yang juga menjadi indentitas bangsa itu sudah pulih dan bisa kita lihat dengan jelas di Kota Ternate, Maluku Utara.

Pada perayaan Natal tahun ini umat muslim di Ternate turut serta mengamankan peringatan Natal. “Kami berterima kasih kepada umat muslim di Ternate yang ikut mengamankan pelaksanaan Natal dengan cara berjaga di sekitar gereja sejak tadi malam sampai pagi ini," kata pimpinan umat Katolik di Malut, Pastor Titus Rahail usai misa Natal di Gereja Santo Pedro di Ternate, seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Inilah suasana yang dikenal sebagai suasana asli Indonesia, bahkan terkenal hingga ke seluruh dunia dimana kerukunan antarumat beragama terpelihara dengan baik.

Menurut Ketua DPW GP Ansor Malut, Salim Thaib, sedikitnya ada 160 anggota Banser ditempatkan diberbagai lokasi peringatan Natal di Kota Ternate bersama pihak kepolisian dan pihak keamanan gereja.

Situasi kondusif di Ternate inilah yang sepatutnya terjadi setiap hari diseluruh Indonesia tidak hanya saat hari besar keagamaan saja.

Editor: RI