Penginapan di Gili Sudah Penuh Sepekan Sebelum Pergantian Tahun

Penulis: ZK - Waktu: Rabu, 31 Desember 2014 - 20:22 PM
Credit by: suasana kepadatan wisatawan di Gili Trawangan (PIN)

Mataram, PINews.com - Menjelang perayaan tahun baru 2015 seluruh kamar hotel di obyek wisata Gili (pulau kecil) Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat telah dipesan para wisatawan.

Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lombok Utara, Sinar Wugiarno di Tanjung, Rabu (31/12), mengatakan semua kamar hotel di Gili Trawangan sudah fully booked sejak 24 Desember 2014.

"Tingkat hunian kamar hotel di luar Gili Trawangan mencapai 90 hingga 95 persen dan diperkirakan akan penuh pada saat menjelang perayaan tahun baru 2015," katanya.

Sinar mengatakan, sejumlah hotel di Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air menggelar berbagai acara untuk memeriahkan acara pergantian tahun 2014 ke 2015 itu termasuk dengan mementaskan kesenian tradisional khas Lombok.

Acara itu merupakan upaya pencitraan positif tentang Tiga Gili yang tidak hanya memiliki keindahan alam, namun juga ada kebersamaan dengan masyarakat dan pemerintah.

Sementara itu, angka kunjungan wisatawan ke Gili Trawangan pada 2014 mencapai 400.000 orang, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara. Para wisatawan itu datang menggunakan kapal cepat dari Bali atau melalui Pelabuhan Bangsal dan Teluk Nara di Kecamatan Pemenang.

Editor: RI