Tahun 2015 Jumlah Pengguna Narkoba di Indonesia Capai 5 juta orang

Penulis: ZK - Waktu: Senin, 16 Februari 2015 - 15:28 PM
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Tingginya jumlah pengguna narkoba di Indonesia mengalami peningkatan dari waktu kewaktu. Menurut data penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN) memperkirakan jumlah pengguna narkoba di Indonesia akan terus meningkat. Tahun 2015, diprediksi angka prevalensi pengguna narkoba mencapai 5,1 juta orang, Jakarta, Senin(16/2).

Menurut Deputi Pencegahan BNN Yapi Manate menyebutkan jumlah angka kematian akibat penyalahgunaan narkoba cukup mengkawatirkan.

“Angka kematian akibat penyalahgunaan narkoba diperkirakan mencapai 104.000 orang yang berumur 15 tahun dan 263.000 orang yang berumur 64 tahun. Mereka meninggal akibat mengalami overdosis. Ini disebabkan adanya salah kaprah mengenai gaya hidup masyarakat Indonesia khususnya kalangan remaja, “ jelas Manate

Hal ini membuat pemerintah Indonesia geram dan menyatakan perang terhadap narkoba. Tidak main-main pemerintah telah mengeksekusi mati beberapa gembong narkoba.

Bahkan dalam waktu dekat pemerintak akan mengeksekusi dua orang warga negara Australia yang terbukti bersalah menyalahgunaan narkotik.

BNN juga menyebutkan sebanyak 53% penduduk Indonesia berusia 30 tahun terjerat kasus narkoba.

Editor: RI