Calon Kiper Terbaik Dunia Dari Chelsea Ternyata Memulai Karir Sebagai Bek

Penulis: Rio - Waktu: Kamis, 9 April 2015 - 16:05 PM
Credit by: Thibaut Courtois (skysport)

Jakarta, PINews.com - Seorang pemain bintang sepakbola bisa jadi pada awal karirnya justru tidak berposisi seperti sekarang yang melambungkan namanya. Kondisi tersebut nyata bisa kita lihat dalam diri Thibaut Courtois.

Salah satu kiper muda paling bertalenta yang berseragam Chelsea ini ternyata dulu bukanlah seorang penjaga gawang, melainkan seorang pemain belakang atau tepatnya berposisi bek kiri.

“Saya mengawali karir sebagai bek kiri. Namun karena bola voli saya memiliki refleks yang baik dan saya juga suka melompat." kata Courtois yang sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Reflek yang baik saat bermain voli disalurkan ke posisi penjaga gawang. Hasilnya Courtois muda mampu keluar sebagai penjaga gawang terbaik di beberapa turnamen. “hal itu membuat saya sadar kalau masa depan saya bisa lebih cerah jika saya menjadi kiper ketimbang pemain bertahan" tambahnya lagi.

Courtois sendiri digadang-gadang sebagai salah satu penjaga gawang terbaik liga Inggris bahkan dunia. Ia bahkan mampu langsung menggeser Peter Cech, kiper senior Chelsea yang juga merupakan mantan pemain terbaik Republik Ceko. 

Editor: RI