Jalan Ditutup Karena KAA, Warga Jakarta “Fun Walk” Sepanjang Sudirman-Thamrin

Penulis: Rio - Waktu: Rabu, 22 April 2015 - 08:49 AM
Credit by: Ribuan warga harus rela berjalan kaki sepanjang jalan Sudirman karena adanya penutupan jalan (PIN)

Jakarta, PINews.com - Ada yang berbeda dengan kondisi lalu lintas jalanan Sudirman dan Thamrin pagi ini (22/4). Selain tidak terlihatnya banyak kendaraan, kita juga bisa melihat ribuan masyarakat berjalan kaki disepanjang jalan protokol tersebut.

Bukan dalam rangka Car Free Day atau Fun Walk yang biasanya diadakan setiap hari minggu, tapi warga Jakarta harus rela berjalan kaki beberapa kilometer untuk mencapai tempat kerjanya karena adanya penutupan jalan di Sudirman dan Thamrin yang digunakan sebagai jalur para delegasi peserta Konferensi Asia Afrika(KAA) di di JCC, Jakarta.

Tidak sedikit warga yang mengeluhkan kondisi ini, yang merasa tidak diberitahu sebelumnya oleh pemerintah. “Harusnya diberitahu dari seminggu sebelumnya, jangan mendadak beberapa hari sebelumnya” keluh Nita, seorang karyawati yang harus berjalan dari Stasiun Sudirman ke tempat kerjanya di kawasan Senayan.

Warga juga meminta sosialisasi tidak hanya dilakukan di media sosial tapi juga di berbagai tempat umum atau media lainnya. “Saran saya jangan hanya di media sosial pemberitahuannya, kan tidak semua orang update atau punya. Apa lagi seperti kita ibu-ibu gini,” ujar Suciwati yang terpaksa berjalan kaki dari Stasiun Sudirman ke tempak kerjanya di Blok M.

Selain pagi hari, masyarakat juga harus mewaspadai penutupan jalur di wilayah yang sama di sore hari pukul 17.00 – 18.30 wib.

Editor: RI