Dubes RI Untuk Pakistan Burhan Muhammad Meninggal Dunia

Penulis: Indra - Waktu: Selasa, 19 Mei 2015 - 06:48 AM
Credit by: Alm Burhan Muhammad dan mendiang istrinya (Antara)

Jakarta, PINews.com - Duta Besar RI untuk Pakistan Burhan Muhammad meninggal dunia di Rumah Sakit Singapura pada Selasa, pukul 00.15 waktu setempat.

Ia menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan luka bakar akibat kecelakaan helikopter di Pakistan, Jumat (8/5) lalu.

Pak Dubes menyusul istrinya yang terlebih dahulu wafat akibat kecelakaan yang sama dan telah dikebumikan di kampung halamannya di Yogyakarta.

Dubes Burhan sempat dirawat di RS di Pakistan sebelum dipindahkan ke RS Singapura pada Selasa pekan lalu.

"Innallillahi wa innallillahi rojiun, telah berpulang ke pangkuan Allah Dubes Burhan Muhammad di Singapura pukul 00.50 tanggal 19Mei 2015. Semoga arwah almarhum mendapat tempat yg baik disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan dalam menerima kedukaan ini," kata Menlu Retno.

Menurut Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kemlu Lalu Muhammad Iqbal, pada Senin malam, kondisi Dubes Burhan menurun karena infeksi di paru-paru.

Rencananya, jenazah Dubes Burhan akan diterbangkan ke Jakarta pada pukul 17.35 waktu setempat dan akan disemayamkan di Gedung Pancasila, Kemlu, sebelum dimakamkan.

Editor: RI