Inilah Cuitan Presiden Joko WIdodo Tentang Energi Terbarukan

Penulis: Indra - Waktu: Senin, 6 Juli 2015 - 04:10 AM
Credit by: Tw Joko Widodo (twitter-PIN)

Jakarta, PINews.com - Presiden Joko Widodo malam tadi (5/7) sempat menghebohkan jagad dunia twitter dengan mentweet sendiri secara langsung. Tidak tanggung-tanggung, isu energi yang sensitif langsung dijadikan topik pak presiden dalam cuitannya.

Diawal awal, presiden menyinggung tentang peresmian PLTP (Pembagkit Listrik Tenaga Panas Bumi) Kamojang V Garut. Selain itu Presiden akan hadir dalam peletakan batu pertama PLTP Ulubelu III dan IV di Lampung.

Kemudian mantan Walikota Solo juga mentwit tentang energi terbarukan.  "Kita harus melakukan percepatan bauran energi terbarukan. Energi fosil harus mulai dikurangi," tegas Presiden di akun Twitter @jokowi.

Tak hanya sumber daya alam, sampah dan kotoran ternak juga merupakan potensi energi berbahan bakar alternatif nan ramah lingkungan. Indonesia juga memiliki potensi gas rawa dengan potensi pengembangan yang besar.

"Potensi gas rawa terutama di luar Pulau Jawa, bisa dikembangkan untuk pembangkit skala kecil," kata Presiden.

Presiden mengatakan, semua itu sudah dikaji dan sudah diketahui persebarannya. Kini tinggal mengolah dan memaksimalkan potensi yang ada.

"Tugas kita semua, pemerintah, swasta dan masyarakat untuk mengeksplorasinya sambil menjaga kelestarian lingkungan," tulis akun tersebut.

"Semoga negeri kita selalu diberkati Allah, makin maju dan kemandirian energi nasional terwujud," harap Jokowi dalam twitnya.

Editor: RI