Pengabdian Masyarakat Jadi Fokus Alumni SMAN 1 Kudus

Penulis: Indra - Waktu: Senin, 14 November 2016 - 14:32 PM

JakartaPINews.com - Dalam meningkatkan kinerja organisasi serta kesejahteraan anggota, Ikatan Alumni SMAN 1 Kudus (IASKU) resmi memilih Solichah untuk masa jabatan 2016 - 2021. Kegiatan IASKU tersebut dilakukan guna meningkatkan tali silaturahmi dan upaya membangun visi bersama antar alumni maupun mantan akademisi dilingkungan almamater SMAN 1 Kudus.

Dengan mengangkat Tema Bersama Kita Membangun Bangsa diharapkan kedepannya dapat lebih berkembang dan mampu mencapai tujuan utama dari IASKU, yang dimana tujuan tersebut lebih difokuskan kepada kegiatan sosial untuk masyarakat sebagai target utama organisasi tersebut.

“Sebaran alumni diberbagai daerah dan berbagai profesi baik yang masih aktif maupun yang sudah purna tugas menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus periode saat ini, maka saya tekankan semangat dan Kerja keras serta dukungan seluruh alumni SMAN 1 Kudus menjadi modal kita untukmenjawab tantangan kedepannya”Ujar Solichah.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh pengurus yang lama dan akan tetap dilanjutkan dan dikembangkan oleh kepengurusan yang baru. Sebagai salah satu focus utama yang ingin diwujudkan adalah sudah waktunya organisasi ini mengambil peran strategis dan memberi sumbangsih nyata untuk pembangunan.

Solichah menambahkan bahwa dalam organisasi IASKU mempunyai peran yang strategis dalam meningkatkan kesejahteraan di wilayahnya, hal tersebut diyakini karena komitmen sebagai putra-putri daerah Kudus ingin mendorong pembangunan yang lebih baik lagi dan dapat dirasakan oleh warga Kudus.

Kegiatan sosial berupa mudik gratis untuk warga Kudus, santunan untuk orang yang membutuhkan, info usaha dan pekerjaan akan menjadi agenda jangka pendek IASKU tersebut.

“Tantangan kedepan akan semakin besar namun tak ada yang tak mungkin jika kita ingin mencoba” Tutup Solichah.

 

Editor: RI