Payah…!! Sumur Ilegal Drilling Meledak

Penulis: ay - Waktu: Minggu, 26 Februari 2017 - 21:49 PM
Credit by: ilustrasi

Muba, PINews - Untuk sekian kalinya, sumur illegal drilling meledak, Kabupaten Musibanyuasin (Muba), Sumatera Selatan meledak.

Peristiwa meledaknya sumur minyak ilegal tersebut terjadi sekitar pukul 06.45 WIB yang dimiliki Idris, di atas lahan atau hak tanah Tubin bin Tohet, beralamat  di Pal 1, Desa Toman, Kecamatan Babat Tomat, Kecamatan Babat Toman.

Menurut keterangan warga setempat kronologis ledakan, saat para pekerja melaksanakan kegiatan pembersihan sumur minyak yang baru selesai dibor, rencananya bor akan dicabut dan akan dipasang pipa.

"Pada saat sedang pembersihan dengan menyemprotkan air menggunakan mesin air melalui lobang bor, minyak menyembur, sehingga terjadilah kebakaran dikarenakan minyak menyambar knalpot mesin penyedot air," jelasnya.

Lanjutnya, sekitar pukul 08.45 WIB api dapat dipadamkan oleh warga di sekitar TKP. Saat ini Kejadian tersebut telah ditangani oleh pihak Polsek Babat Toman.

Sementara, Akibat dari kejadian tersebut satu orang luka bakar 40% dan di bawa ke RSUD Sekayu untuk mendapatkan penanganan atas nama Anen (27) warga Sri Mulyo Babat Toman. Namun saat dikonfirmasi keluarga korban tidak mau berkomentar.

Editor: irwan wahyudi