Revitalisasi Rusun 24 Ilir Tunggu Izin Amdal Selesai

Penulis: iw - Waktu: Jumat, 10 Maret 2017 - 07:42 AM
Credit by: ist

Palembang,PINews - General Manager (GM) Perumnas Project Jakabaring Rohmad Budianto memastikan revitalisasi Rusun 24  Ilir  dalam waktu dekat akan direalisasikan sehingga sebelum Asean Games 2018 pembangunannya sudah selesai.

"Kita upayakan dalam waktu dekat, yang pasti sebelum Asian Games 2018," jelasnya, kemarin.

Rohmad menerangkan, ada beberapa kendala terkait izin  yang sampai sekarang masih dalam proses pembuatan.  "Sekarang prosesnya perizinan tersebut sudah sampai dalam tahap pembuatan Amdal. Jika perizinan telah selesai penataan revitalisasi baru bisa dilakukan," ungkapnya

Untuk memastikan progres rencana revitalisasi Rumah Susun (Rusun) 24 Ilir Palembang, Walikota Harnojoyo mendatangi Kantor Pemasaran Perum Perumnas.

Orang nomor satu di Kota Palembang ini ingin mengetahui apa yang menjadi hambatan bagi pihak Perumnas selaku pengelola Rusun Ilir Barat tersebut. Sebab pelaksanaannya terus molor dari rencana pembangunan. "Kita ingin tahu sejauh mana progresnya. Karena, kalau kita lihat sudah 80 persen penghuni siap pindah selama pembangunan dilaksanakan. Artinya mereka setuju," jelas Walikota.

Lebih lanjut dikemukakannya, ia mendengar sudah ada kemajuan progres pengerjaan revitalisasi Rusun Ilir Barat ini. Dalam waktu dekat, Perumnas menata kawasan rusun ini. Penataan diperlukan mengingat Asian Games sudah semakin dekat.

"Rencananya sebelum Asian Games 2018. Kalaupun belum dibangun semuanya minimal saat Asian Games nanti sudah lebih rapi dari sebelumnya, karena Rusun 24 Ilir ini adalah wajah Kota Palembang," ungkapnya.

Harnojoyo menerangkan, sejauh ini progres penyerahan sertifikat hak HGB pemilik rusun kepada pihak Perumnas sudah dilakukan. Artinya tidak ada kendala untuk pengerjaan revitalisasi.

"Jika memang nanti pengerjaannya dilakukan setelah Asian Games, kita akan meminta pihak Perumnas untuk bersama-sama melakukan penataan terkait kebersihan dan kerapihan, termasuk pengecatan," tandasnya.

Editor: iw