Produk Pertamina Lubricants Rambah Sektor Kehutanan

Penulis: ES - Waktu: Rabu, 23 Agustus 2017 - 11:38 AM
Credit by: PT Pertamina Lubricant

Jakarta, PINews.com - PT Pertamina Lubricants, Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional kembali dipercayai pelanggan industri tanah air. Pelumas dan grease (gemuk) Industri Pertamina digunakan PT Sari Bumi Kusuma (PT SKB), pengelola hutan alam untuk berbagai mesin pengolahan, alat-alat logistik serta alat transportasi perusahaan tersebut.

Penggunaan pelumas Pertamina ditandai dengan penandatangan kerjasama penggunaan pelumas Pertamina yang diwakili oleh Sales & Marketing Domestic Industry PT Pertamina Lubricants, Redesmon Munir, dan General Manager Marketing PT SKB Hadianto, serta didamping Direktur Finance & Business Support Pertamina Lubricants, Tajudin Noor,  dan jajaran management PT SKB.

Kerjasama ini merupakan langkah strategis Pertamina Lubricants untuk terus mendukung kebutuhan konsumen industri akan pelumas terbaik dan juga merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung pertumbuhan industri pengelolahan hutan alam di Indonesia.

Hadianto menjelaskan bahwa dalam orientasi pembangunan perusahan kedepan dan mengantisipasi dinamika tuntutan global, maka PT SBK sadar betul akan pentingnya menjaga kinerja perusahaan secara sungguh-sungguh dan mengedepannya efisiensi dalam menjalankan bisnis. "Kami berkomitmen terhadap peraturan perundangan yang berlaku dari pemerintah (Kementerian Kehutanan) dan menerapkan prinsip-prinsip pengelolaan hutan lestari yang mengacu pada standar yang ada, baik itu standar nasional yang dibangun oleh Kementerian Kehutanan maupun standar Internasional yang ada," katanya. 

Ia percaya produk pelumas terbaik Pertamina Lubricants mampu menunjang kegiatan operasional. "Penandatangan ini menandakan komitmen penuh PT SBK untuk mendukung penggunaan pelumas karya anak bangsa, yang memang sudah teruji kualitasnya, ditambah dengan pelayanan after-sales services yang sangat memuaskan ke depannya,” terangnya.

Pertamina Lubricants menyatakan berupaya untuk berperan aktif dalam inovasi produk industri sesuai dengan perkembangan mesin dan teknologi serta mengedepankan layanan purna jual untuk konsumen meliputi oil monitoring, fasilitas laboratorium, dan mengecekan rutin, serta in-house training pelumas dan pelumasan.

Produk-produk pelumas industri yang digunakan oleh PT SBK mencakup lebih dari 30 varian pelumas Pertamina dengan berbagai brand meliputi Gemuk  Masri, Meditran S, Meditran SX, Mesran, Mesrania, Pertamina ATF, Rored, Turalik dan Turbolube 68.

Sementara itu, Tajudin Noor menyampaikan terima kasih kepada PT SKB atas kepercayaan untuk menggunakan pelumas Pertamina. “Komitmen PT SKB dalam menggunakan pelumas anak bangsa juga merupakan wujud apresiasi terhadap Indonesia. Kami berharap Pertamina Lubricants dan SBK dapat sama-sama tumbuh bersama dan memberikan kontribusi terbaik untuk negeri,” katanya.

Pertamina Lubricants merupakan penyedia pelumas industri terbesar di Indonesia dengan kualitas berkelas dunia yang di dukung dengan pelayanan purna jual yang lengkap yang meliputi layanan teknis (technical assistance), stock management, in-house training pelumasan untuk mesin industri di ILMA (Intergrated Lubricant Management Academy), Oil Monitoring System di Oil Clinic, Industrial Problem Solving, Lube Recomendation Charts, dan engineer khusus yang dapat terjun langsung dalam mengecekan oli secara berkala.

 

Editor: ES