PLN Disjaya Luncurkan Powerbank Raksasa

Penulis: ES - Waktu: Rabu, 25 Oktober 2017 - 15:40 PM
Credit by: www.flickrivers.com

Jakarta-PINews.com,-Anak usaha PT PLN (Persero), PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya)  meluncurkan unit pengisi daya atau sumber energy listrik. Tujuan untuk mengisi daya atau sumber energy listrik di tempat yang jauh dari sumber listrik.

Alat ini dinamakan Power Bank Express Power Service. Dinamakan power bank karena fungsinya sama dengan  power bank pada umumnya. General Manager PLN Disjaya, M. Ikhsan Asaad menjelaskan  nama Power Bank memang terinspirasi dari alat pengisian baterai telepon seluler portabel.‎ Namun kapasitasnya dan bentuknya lebih besar mencapai 250 kilo Volt ampere (kVa)

Power bank tersebut berfungsi sebagai unit pengisi daya atau sumber energi listrik di tempat yang jauh dari sumber listrik. Sehingga memudahkan masyarakat mendapat pasokan listrik. Saat ini PLN Disjaya telah menyediakan 16 unit Power Bank, dengan kapasitas daya masing-masing unit sebesar 250 kVA.

"lnovasi ramah lingkungan ini sebenarnya sudah mulai dioperasikan sejak tahun 2016 lalu dan digunakan sebagai alternatif sumber energi listrik untuk kegiatan luar ruangan dan bangunan yang dalam masa konstruksi," kata M Ikhsan.

Power Bank ini dapat dimanfaatkan dimana masyarakat bisa menghubungi layanan informasi resmi PLN 123, fasilitas tersebut tidak beroperasi dengan sistem sewa, pelanggan hanya membayar tagihan sesuai dengan daya listrik yang digunakan per kilo Watt hour (kWh).

Editor: ES