Bank DKI Berikan Fasilitas Kebun Hidroponik di Rusun Jatinegara Kaum

Penulis: Alamsyah - Waktu: Rabu, 13 Desember 2017 - 20:09 PM

Jakarta-PINews.com,- Sebagai bentuk kepedulian dalam bidang lingkungan, Bank DKI salurkan CSR dalam bentuk penyediaan fasilitas Hidroponik di Rusun Jatinegara Kaum, Jakarta Timur. Peresmian kebun Hidroponik tersebut dihadiri oleh Direktur Kepatuhan Bank DKI, Budi Mulyo Utomo, Kepala Dinas Perumahan, Agustino Darmawan dan Direktur Rumah Zakat (RZ), Asep Nurdin di Jakarta, (12/12).

Direktur Kepatuhan Bank DKI, Budi Mulyo Utomo menjelaskan,“penyaluran CSR Bank DKI dalam bentuk penyediaan fasilitas Hidroponik bertujuan untuk meningkatkan terciptanya lingkungan hijau di DKI Jakarta”. Hidroponik sendiri merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.”

Penyediaan fasilitas Hidroponik bukan hanya dapat menciptakan kegiatan positif, namun juga dapat memberikan manfaat finansial bagi penghuni Rusunawa Jatinegara Kaum. “Dengan melakukan penanaman melalui kebun hidroponik yang kami sediakan, kualitas sayuran yang di panen menjadi lebih baik sehingga nilai jualnya dapat menjadi lebih tinggi”, ungkap Budi Mulyo.

Ia juga menyebutkan, selain menggunakan teknik penanaman Hidroponik, penghuni Rusun Jatinegara Kaum dapat memanfaatkan lahan yang sudah ada dimana Bank DKI juga telah mensupport perlengkapan kebutuhan penanaman konvensional berupa pupuk, benih, serta pot.

Pengembangan Jaringan Kantor di Rusun

Terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah khususnya warga DKI Jakarta penghuni rusun, Budi Mulyo mengatakan bahwa Bank DKI akan terus menambah jaringan kantor layanan di Rusun-Rusun milik DKI Jakarta. “Sampai dengan Desember 2017, Bank DKI telah memiliki 8 kantor layanan di Rusun milik DKI jakarta dan kedepannya akan terus ditambah” ujar Budi Mulyo.

Selain kantor layanan, Bank DKI juga akan terus menambah mesin ATM di Rusun-Rusun di DKI Jakarta serta melakukan aktivitas jemput bola dengan menyediakan fasilitas mobile branch yang rutin mengunjungi Rusun-Rusun milik Pemprov DKI Jakarta.

Editor: