Pertamina Lubricants dan Bengkel Binaan Astra Kerjasama Penggunaan Pelumas Pertamina

Penulis: Alamsyah - Waktu: Rabu, 24 Januari 2018 - 23:38 PM
Credit by: istimewa

Surabaya-PINews.com,- PT Pertamina Lubricants, terus memperlihatkan komitmennya terhadap industri perbengkelan di Indonesia, khususnya untuk perbengkelan roda empat (4W). Komitmen tersebut diperlihatkan melalui kerjasama dengan Himpunan Bengkel Binaan YBDA – Yayasan Dana Bakti Astra (HBBA) Jawa Timur.

Kerjasama ini ditandai dengan Penandatangan kontrak kerjasama (Mou) antara PT Pertamina Lubricants dan Himpunan Bengkel Binaan YDBA – Yayasan Dana Bakti Astra (HBBA) Jawa Timur. Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan oleh Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Eko Ricky Susanto dan Ketua HBBA Jawa Timur, Pinujie di Hotel Santika Jemursari, Surabaya (Rabu, 24/01). 

Melalui kerjasama  tersebut, HBBA berkomitmen untuk menjadikan Pelumas Pertamina Fastron sebagai Pelumas utama untuk para pelanggan bengkel. Saat ini, HBBA Jawa Timur memiliki 77 anggota (bengkel) dan diharapkan akan bertambah menjadi 100  sampai akhir tahun  tahun 2018. Sementara Pertamina Lubricants memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan dan infrastruktur bengkel sesuai dengan kinerja dan performance masing-masing bengkel dalam penjualan Fastron.

Dalam kerjasama perdana tersebut, PT Pertamina Lubricants juga memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan dan infrastruktur bengkel sesuai dengan kinerja dan performance masing-masing bengkel dalam penjualan Fastron. Saat ini, HBBA Jawa Timur memiliki 77 anggota (bengkel) dan diharapkan akan bertambah menjadi 100  sampai akhir tahun  tahun 2018.

Eko Ricky Susanto menyatakan, infrastruktur bengkel memberikan peran penting dalam meningkatkan pelayanan bengkel dan berkontribusi terhadap kepuasan konsumen secara keseluruhan. Selain menawarkan produk Pelumas dengan mutu dan kualitas yang terjamin, pelayanan mekanik juga menjadi vital dalam membangun loyalitas pelanggan.

“Kami melihat potensi yang begitu baik dengan HBBA. Dengan mekanik yang handal dan professional ditambah dengan luasnya jaringan outlet bengkel 4W yang ada, kami yakin dapat terus membangun kepercayaan konsumen terhadap produk Pelumas Pertamina khususnya Fastron. Kami juga berharap dengan kerjasama ini bisa sama-sama maju dan membangun industri perbengkelan di Indonesia,” ujarnya sambil memuji kekompakan anggota HBBA selama ini.

Dalam kesempatan yang sama, di hadapan perwakilan Kementrian Lingkungan Hidup Jawa Timur, PT Pertamina Lubricants  memaparkan mengenai pengelolahan limbah bengkel. Pengelolaan limbah dilakukan,  agar anggota HBBA lebih aware terhadap standar bengkel yang ramah lingkungan dan upaya-upaya apa yang dapat dilakukan agar bengkel terjaga keamanan dan kenyamanannya. Selain itu juga dilakukan sharing session mengenai profil bisnis PT Pertamina Lubricants dan sharing knowledge mengenai produk Pelumas Pertamina.

Editor: