Vermaelen Tegaskan Fokus Belgia adalah Menangi Piala Dunia 2018

Penulis: Rio Indrawan - Waktu: Senin, 9 Juli 2018 - 13:06 PM
Credit by: youtube/dok

Moskow, PINews.com – Kesebelasan Belgia akan menghadapi Prancis pada babak semifinal Piala Dunia 2018 besok.  Salah satu pilar belakang tim berjuluk  Setan Merah itu, Thomas Vermaelen, menegaskan Belgia yang berisi talenta muda berbakat akan sangat kecewa jika gagal memenangi trofi juara sehingga mereka fokus memenangi setiap pertandingan.

“Kami sangat ingin mencapai final dan terus melaju untuk meraih kemenangan. Jika idak terhadi itu selamanya akan menjadi kekecewaan,” tegas pemain yang  berkiprah di Barcelona itu, sekitar 48 jam menjelang pertandingan semifinal melawan Prancis di St Petersburg.

Pertandingan final akan di gelar di Stasiun Luzhniki, Moskow, Sabtu pekan depan. Dia menyatakan tim Belgia tengah berada dalam puncak keyakinan dapat menjuarai turnamen bergensi empat tahunan itu setelah menyingkirkan juara lima kali Brazil  dengan skor tipis 2-1 pada perempat final, Jumat lalu. Sebelum berjumpa tim Samba, Belgia hampir angkat koper dari Rusia setelah tertinggal dua gol saat pertandingan tersisa 30 menit dari tim Jepang. Beruntung, Belgia lolos dari 16 besar setelah sukses membalikkan skor menjadi 3-2.

Menghadapi Prancis, Vermaelen mengakui negara itu akan menjadi lawan yang berat karena mempunyai pertahanan yang kuat. Dia menunjuk bek asal Barcelona, Samuel Umtiti, sangat cepat dan kuat. “Dia seorang bek yang lengkap,” katanya seperti dikutip fifa.com.

Tetapi, Belgia memiliki barisan belakang yang bertabur bintang seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Kevin De Bruyne. Pergerakan mereka kerap merepotkan barisan belakang lawan. “Mengalahkan lawan yang tangguh berkat pengalaman yang kami ambil dari turnamen-turnamen sebelumnya. Tim ini sangat kuat karena perkembangan para pemain Belgia di klub mereka masing-masing selalu menjadi andalan,” katanya.

Jika lolos dari hadangan Prancis, pada babak final Belgia akan berhadapan dengan pemenangan semifinalis lainnya, Krosia atau Inggris.

 

Editor: HAR