Bersiaplah Diguncang The Raid 2 Berandal Yang Melebihi Ekspektasi

Penulis: - Waktu: Sabtu, 22 Maret 2014 - 15:45 PM
Credit by: Salah satu adegan dalam film The Raid 2 (Ist)

Jakarta, PINews.com - Ada anggapan bahwa film lanjutan atau sequel akan berada dibelakang kesuksesan film pertamanya. Nampaknya hal tersebut akan dibantah film The Raid 2 Berandal yang lebih dari sekedar lanjutan The Raid perdana yang tayang tahun 2012.

The Raid 2 Berandal yang akan tayang akhir bulan ini justru menyajikan adegan, tempat, dan drama yang lebih menarik dari film sebelumnya. Film ini menceritakan beberapa jam setelah Rama yang diperankan Iko Uwais berhasil keluar dari apartemen markas geng narkoba.

Rama mendapati dirinya diselamatkan oleh Bunawar (Cok Simbara) seorang petinggi kepolisian yang memiliki reputasi bersih.

Bunawar mencium adanya peran petinggi polisi dibalik aksi gangster di kota tersebut sehingga ia meminta Rama berganti nama menjadi Yuda untuk menyamar dan menyusup ke penjara mendekati Uco (Arifin Putra), anak kepala gangster bernama Bangun (Tio Pakusadewo).

Selanjutnya ceritapun berlanjut mengenai keretakan hubungan antara anak dan orang tua serta perebutan kekuasaan antar gangster.

Di sini ada adegan lucu bercampur tegang ketika Uco dan Yuda hendak menagih "jatah" ke rumah industri film porno milik Topan yang diperankan dengan unik oleh Epy Kusnandar. Selepas menagih hutang Uco meminta wewenang lebih dari ayahnya, namun ditolak karena Bangun merasa anaknya belum mampu.

Film berdurasi 148 menit ini melewati ekspektasi The Raid sebelumnya karena menyuguhkan banyak kejutan seperti Alicia (Julie Estelle), anak buah Bedjo (Alex Abbad), yang beradu silat dengan Uko Uwais.

Ada juga adegan mengharukan terutama mengenai hubungan antara anak dan orangtuanya. Meskipun cerita The Raid 2 Berandal lebih rumit dengan banyaknya tokoh yang terlibat namun alur film ini maju dan cukup jelas untuk diikuti.

Film ini juga menarik ditonton karena memadukan akting dua generasi berbeda yakni, Tio Pakusadewo, Cok Simbara, Epy Kusnandar, Roy Marten, dan Pong Harjatmo dengan aktor muda seperti, Iko Uwais, Arifin Putra, dan Julie Estelle.

Sumber : Antara

Editor: Rio Indrawan