Ketua Umum PKB Kaget Mahfud MD ‘Nyebrang’ ke Prabowo - Hatta

Penulis: Rio Indrawan - Waktu: Rabu, 21 Mei 2014 - 12:18 PM
Credit by: Mahfud MD (Ist)

Jakarta, PINews.com - Kabar Mahfud MD yang menyebrang ke Prabowo-Hatta bahkan menjadi ketua Tim Pemenangan mengagetkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Seperti diketahuim Mahfud merupakan salah satu kader andalan PKB, bahkan sempat diusung menjadi Capres PKB.

Seperti diketahui, PKB sendiri memilih untuk mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. Atas kondisi tersebut Muhaimin meskipun kaget tetap tidak mau ambil pusing atas keputusan mantan Ketua MK tersebut.

"Saya kaget mendapat informasi, Pak Mahfud bergabung ke Pak Prabowo. Ingin bergabung ke mana itu hak dia. Kita lihat saja nanti," kata Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, Selasa (20/5) malam, seperti ditulis Antara.

Sikap Muhaimin didasari bahwa ia dan seluruh kader PKB yang berbasis NU memiliki satu pemahaman yakni membela perjuangan NU.

"Kita membela perjuangan NU secara keseluruhan, bukan orang per orang," kata Muhaimin.

Sebelumnya, menurut Muhaimin komunikasi antara dirinya dan Mahfud terus berjalan dengan baik, bahkan Mahfud yang memang sudah mengetahui dan memprediksi bahwa Jokowi akan memilih Jusuf Kalla sebagai pendampingnya menegaskan akan tetap mendukung keputusan PKB.

Padahal  menurut Muhaiimin, jika Jokowi – JK memenangkan Pemilu PKB akan merekomendasikan Mahfud sebagai salah satu menteri.

Editor: Rio Indrawan