Zidane Siap Menjadi Pelatih

Penulis: - Waktu: Minggu, 26 Januari 2014 - 07:12 AM

Madrid, PINews – Legenda Sepakbola Prancis yang sekarang menjabat sebagai asisten pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sudah menyatakan kesiapannya jika sewaktu-waktu ia mendapat kesempatan untuk naik jabatan menjadi pelatih. 

Sempat menjabat direktur olahraga di Madrid pada 2011, Zidane kemudian memilih menjadi ‘tangan kanan’ Carlo Ancelotti musim panas kemarin. Kini, setelah enam bulan, Zidane merasa siap jika ditunjuk menjadi head coach.

“Saya senang untuk memberikan segalanya, membayar seluruh kepercayaan yang telah saya dapatkan. Ambisi saya adalah terus berkreasi. Saya tahu bahwa siap akan hal ini. Saya akan punya kontribusi lebih jika saya melatih sebuah tim,” ujar Zidane kepada L’Equipe. 

“Saya tahu ambisi saya, keinginan saya. Saya masih ingin melihat apakah saya mampu mencapai puncak ambisi saya. Tapi saya ingin terus belajar, bekerja, dan maju ke depan. Untuk saat ini, saya adalah asisten Madrid, asisten Ancelotti yang merupakan pelatih hebat. Saya belajar darinya.”

“Saya juga belajar banyak dari presiden [Florentino Perez]. Saya beruntung bisa membangun hubungan saling respek dengan orang yang membawa saya dari Turin. Tanpanya, saya tak akan pernah bisa ke Madrid,” pungkasnya.

Sumber : goal  

Editor: Rio Indrawan