PT Pertamina EP Berhasil Hentikan Semburan Lumpur di Jambi

Penulis: Rio - Waktu: Minggu, 12 Oktober 2014 - 09:06 AM
Credit by: Semburan Lumpur di Jambi (Antara)

Jambi, PINews.com - Semburan lumpur keluar berasal dari fasilitas produksi PT Pertamina EP di  di Kabupaten Muaro Jambi, atau diwilayah operasi PT Pertamina EP Jambi Field tepatnya di Desa Muaro Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi pada (9/10).

PT Pertamina EP pun langsung bergerak cepat untuk menangani kejadian ini, karena memang diakui peristiwa ini sempat membuat panik warga sekitar.

Selang dua hari setelah kejadian semburan lumpur yang berasal dari salahsatu sumur minyakpun langsung bisa diatasi PT Pertamina EP. “Lubang Air bercampur lumpur yang menyembur dari sumur PT Pertamina EP sudah berhasil ditutup sabtu sore (11/10) oleh rekan – rekan PT Pertamina EP Jambi Field,” ujar Media Analyst PT Pertamina EP Pandjie Galih saat dihubungi lewat sambungan telepon.

Pandjie juga menuturkan setelah berhasil ditutup tim tetap memantau kondisi lumpur dan hasilnya cukup positif yakni tidak ada lagi air lumpur yang keluar dari lubang tersebut. Hingga berita ini diturunkan Jambi Field masih terus memperkokoh penutupan lubang dengan melakukan penyemenan.  

Editor: RI