Hore, Warga Bekasi Akan Nikmati Monorel Rute Bekasi - Jakarta

Penulis: Rio - Waktu: Selasa, 14 Oktober 2014 - 03:43 AM
Credit by: Prototipe monorel buatan Indonesia UTM-125 yang diparkir di area PT Bangun Melu Wiweka, Tambun, Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA FOTO)

Bekasi, PINews.com - Warga bekasi sebentar lagi tidak perlu khawatir di “bully” di media sosial seperti yang sekarang ini marak terjadi akibat kemacetan yang dialami jika ingin masuk ke wilayah Jakarta, pasalnya warga Bekasi akan segera menikmati layanan Monorel dengan rute Bekasi Timur-Cawang, Cibubur-Cawang, yang kemudia dihubungkan ke Kuningan, Jakarta.

Namun warga Bekasi masih harus lebih bersabar, pasalnya pembangunan proyek yang menghabiskan dana sebesar Rp 7 Triliun ini diperkirakan baru akan rampung pada 2018 mendatang. Pengerjaan kostruksi monorel Cawang-Bekasi-Cibubur dikabarkan berlangsung pada 2015 mendatang. Konstruksinya butuh waktu pengerjaan sekitar tiga tahun," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Supandi Budiman di Bekasi, seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Nantinya proyek ini akan dikerjakan oleh lima konsorsium besar BUMN diantaranya PT Adhi Karya Tbk, PT Inka, PT LEN, PT Jasa Marga, dan PT Telkom dan akan melintasi tepian sungai Kalimalang.

Jalur Monorel Bekasi didesain sedemikian rupa agar masyarakat dapat terkoneksi langsung dengan jaringan transportasi massa lainnya seperti Transjakarta dan Commuter Line.

Editor: RI