Transformasi Monas, Pakai Tiket dan Berlakukan Jam Malam

Penulis: ZK - Waktu: Minggu, 26 Oktober 2014 - 08:02 AM
Credit by: Monumen Nasional (Ist)

Jakarta, PINews.com - Unit Pengelola (UP) Monumen Nasional, Jakarta Pusat, akan segera mengaplikasikan system ticket elektronik bagi siapa saja yang ingin mengungjugi Monas. Nantinya adalah akan adanya enam gerbang elektronik dengan jenis pintu putar yang akan segera dipasang di beberapa lokasi.

Kepala UP Lokasi Monas Rini Hariyani, menyampaikan ke enam tempat gerbang elektronik itu ada di depan gedung Indosat , Lapangan IRTI, Stasiun Gambir, depan Kantor Pertamina, Istana, serta di depan Museum Nasional. Ditargetkan pada akhir tahun gagasan itu telah bisa terwujud.

Pembenahan pagar merupakan langkah awal pembenahan lokasi Monas. ” Kami ingin seperti apa yang di sampaikan Pak Wagub bahwasanya kami akan segera mengaplikasikan system ticket loket di pagar depan. Monas kan iconnya Jakarta bahkan Indonesia, karna hal semacam itu maka kita berusaha dengan adanya system ticket yang telah terkomputerisasi, e-ticketing. Jadi pengunjung tidak perlu transaksi uang” kata Rini, di Jakarta pada Jum'at (24/10)

Tidak cuma itu, Rini menambahkan bahwasanya yang akan datang akan segera ada penyusunan tentang jam operasional di lokasi Monas. Nanti operasional lokasi Monas akan segera dibatasi hingga jam 20. 00. ” Hingga jam 20. 00 lantaran kami kan mesti lihat bahwasanya lokasi ini merupakan ring satu. Oleh karenanya mesti betul-betul dijaga. Untuk keperluan keamanan juga. Jadi kita meminimalkan preman yang ada, ” katanya. Menurut Rini, nanti lokasi Monas akan segera ditutup untuk umum setiap hari Senin.

Lantaran tiap-tiap Senin akan segera dipakai untuk perawatan. ” Di mana-mana museum itu ada saat liburnya di hari Senin. Sampai kini kan ada Senin paling akhir itu tutup kunjungan untuk Tugu Monas. Namun nanti kami bikin tiap-tiap hari Senin lokasi serta tugunya tutup untuk perawatan. Untuk yang berolahraga kami fasilitasi. Di buka dari 04. 00 hingga 09. 00 pagi, ” katanya.

Editor: RI