Kenapa Android 5.0 Lollipop Tidak Kunjung Dirilis? Ini Alasannya
Credit by: Android 5.0

Jakarta, PINews.com - Masyarakat penggemar smartphone Android sebelumnya dibuat kegirangan dengan kemunculan Android 5.0 Lollipop sebagai update dari Android Kitkat. Namun sejak berita kemunculannya sebulan lalu, hingga kini Google belum juga merilisnya.

Berbagai spekulasi pun berkembang terkait penundaan yang berlarut ini dan salahsatunya adalah adanya kesalahan sistem pada yang menyebabkan baterai smartphone seperti Nexus 5 yang direncanakan menggunakan Lollipop akan cepat terkuras habis jika Wifi diaktifkan.

Memang saat ini belum ada bukti yang pasti terkait kegagalan sistem ini, namun Google sendiri hingga kini juga tidak mengeluarkan pernyataan resminya. Informasi tersebut justru diperoleh dari salah satu pegawai Google.

"Rekayasa Android menyadari masalah yang memengaruhi Nexus pengguna 5 menjalankan Android 5.0 yang menyebabkan penggunaan baterai yang signifikan 'Miscellaneous' sementara WiFi diaktifkan," tulis Google Android Open Source Project Senior Developer Programs Engineer, Trevor Johns seperti dikutip dari Teachradar.

Google tentu tidak ingin produk gagal dilempar kepasaran yang akan berdampak pada kepercayaan pasar kepada mereka. Karena itu, mereka lebih memilih menunda peluncuran Lollipop.

Editor: RI