Astaga, Wanita Ini Ditelanjangi dan Diarak Keliling Kampung, Apa Sebabnya?
Credit by: Perempuan berusia 45 tahun itu dituduh membunuh keponakannya (Ist)

Jakarta, PINews.com - Seorang perempuan di India barat dihukum karena dituduh membunuh keponakannya dengan diarak setengah bugil di atas keledai atas perintah dewan desa.

Atas perintah dewan desa yang terdiri dari pemuka desa, wajah perempuan berusia 45 tahun di distrik Rajsamand, negara bagian Rajasthan itu juga dibuat hitam dengan abu batu bara.

Rambut perempuan tersebut juga dicukur. Setelah sebagian pakaiannya dilepaskan, ia dinaikkan ke keledai dan diarak di desa. Perintah dewan desa atau panchayat tidak mempunyai bobot hukum tetapi ditaati di daerah-daerah pedalaman.

Seorang pejabat polisi setempat Shweta Dhankhad mengatakan pada 2 November, pria berusia 45, Vardi Singh, melakukan bunuh diri. Keluarganya mengadakan kremasi, tetapi tiga hari kemudian, istrinya dan sebagian kerabat membuat laporan ke polisi bahwa Singh dibunuh oleh tantenya.

Pada Sabtu malam (08/11), keluarganya mendekati dewan desa yang setuju menyatakan bahwa bibi itu bersalah atas pembunuhan keponakannya.

"Awalnya, ia takut berbicara tentang apa yang dialaminya tetapi setelah polisi dan para pejabat dinas sosial tiba, ia bisa merasa lebih aman dan menceritakan penderitaannya," kata Dhankhad.

Sejauh ini 39 orang telah ditangkap terkait penghinaan perempuan di muka umum itu.

Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat beberapa insiden di India tentang perempuan yang telanjangi dan kemudian diarak dalam keadaan bugil. (BBC)

Editor: RI