Ini Cara Jepang Membidik Wisatawan Muslim Asal Indonesia
Credit by: Mushola di Bandara Internasional Narita, Jepang (Ist)

Jakarta, PINews.com - Indonesia memang hari demi hari terus menjadi pusat perhatian dunia. Hal ini lah yang diantisipasi Jepang dengan memanfaatkan turis asal Indonesia yang mayoritas beragama Islam.

Dilansir dari BBC, untuk menarik pendapatan melalui sektor wisatanya, Jepang sengaja membangun Mushola di mal-mal serta menambah restroran bermenu makanan halal disetiap daerah wisatanya. Semuanya khusus untuk menarik wisatawan muslim asal Indonesia yang menyumbang 111.400 orang wisatawan dari 9,7 juta orang yang kunjungi Negeri Matahari Terbit pada tahun ini. Sebelumnya otoritas bandara Narita juga telah menyediakan Mushola.

Selain menggenjot kedatangan turis dengan meningkatkan fasilitas berlndaskan Islam, Jepang sejak Desember 2013 juga sudah memberlakukan bebas visa bagi pelancong asal tanah air dengan syarat diantaranya Paspor yang bisa mendapat fasilitas bebas visa adalah e-passport atau paspor yang memiliki IC chip di dalamnya. Persyaratan ini agar paspor dapat dibaca oleh komputer di imigrasi bandara-bandara Jepang. Paspor itu pun harus didaftarkan terlebih dahulu di Kedutaan Besar Jepang untuk perjalanan bebas visa ke Jepang yang pertama kalinya.

Editor: RI