Falcao Kembali Gagal Bermain Untuk MU
Credit by: Falcao (Getty)

Jakarta, PINews.com – Klub raksasa Inggris Manchester United kehilangan Radamel Falcao untuk sementara waktu. Pasalnya, pemain yang dipinjam dari AS Monaco itu kembali mengalami cedera, yang membuatnya istirahat selama dua pekan lagi.

Itu artinya, mantan penyerang Atletico Madrid tersebut tak bisa bermain saat The Red Devils melakoni bigmatch melawan Arsenal, Sabtu (22/11).

Falcao sudah tidak bermain sejak MU ditahan imbang 2-2 oleh West Bromwich Albion pada 20 Oktober lalu, akibat cedera betis. Sempat dikabarkan akan segera kembali, Falcao justru mengalami masalah baru, dan menurut dokter tim Kolombia, kebugarannya tak bisa segera pulih.

Falcao belum pernah bermain penuh selama 90 menit bersama MU sejak dipinjam musim panas lalu dan baru mencetak satu gol. Meskipun demikian, Falcao optimistis bisa memperbaiki grafik permainannya ketika kondisinya sudah fit.

"Aku kian baik, aku merasa baik dan berharap segera kembali ke lapangan," demikian pernyataan Falcao kepada situs resmi klub.

Memang, kebugaran Falcao menjadi perhatian khusus setelah menjelang akhir musim lalu dia mengalami cedera parah pada lutut, yang membuatnya gagal tampil di Piala Dunia 2014. Meskipun demikian, dia berusaha menepis keraguan itu, setelah muncul spekulasi bahwa cedera lama itu kambuh.

"Aku pikir dengan jutaan pemirsa, itu tidak benar. Aku mengalami cedera kecil pada betisku, sesuatu yang membuat aku perlu lebih hati-hati. Tetapi beredar begitu banyak cerita yang murni spekulasi." Ujarnya. 

Editor: RI