Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri Lapor Harta ke KPK
Credit by: Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri

Jakarta,PINews.com - Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri bertandang ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (24/11) pagi. Dia datang untuk melaporkan harta kekayaannya.

Hal itu mengemuia usai Hanif melaporkan hartanya di gedung KPK, Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB. Hanif diketahui tiba di markas lembaga superbody pimpinan Abraham Samad Cs ini sekitar 08.30 WIB.

"Sebagaimana yang sudah menjadi kewajiban, hari ini saya menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke KPK," ucap Hanif di gedung KPK, Jakarta.

Menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku diterima salah satu komisioner dan Deputi KPK saat melaporkan harta kekayaannya. "Diterima pak Zul (Zulkarnaen, Wakil Ketua KPK) dan Johan Budi (Deputi Pencegahan) , ya sudah itu saja," imbuh Hanif.

Hanfi mengakui ada sedikit kenaikan dari harta yang dimilikinya. Sayangnya, dia enggan membeberkan berapa kenaikan hartanya tersebut. Yang jelas, kata Hanif, kenaikan tersebut merupakan hal yang lumrah.

"Waah, kalau itu ada deh. Ya ada penambahan tapi sedikit, nanti tanya pak Johan saja. Penambahan karena pengaruh kenaikan harga, kayak gitu saja," ujar lelaki yang tampil mengenakan kemeja putih itu.

Selain melaporkan hartanya, Hanif mengaku sempat berdiskusi dengan pihak KPK. Diantaranya terkait tata kelola ketenagakerjaan.

"Ya diskusi biasa saja. seputar ketenagakerjaan, bagaimana misalnya reformasi tata kelola ketenagakerjaan kita, termasuk tata kelola penempatan tenaga kerja luar negeri itu bisa diperbaiki, seputar itulah," pungkas Hanif.

Editor: RI