Giliran Menteri Anies Baswedan Lapor Harta ke KPK
Credit by: Foto : Ist

Jakarta, PINews.com - menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) satu persatu melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kali ini giliran Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah, Anies Baswedan yang melaporkan hartanya ke lembaga superbody ini.

"Lapor LHKPN," kata Anies saat bertandang ke kantor KPK, Jakarta, Jumat (28/11/2014) sore.

Menurut Anies, data-data harta kekayaan yang dibawanya sudah lengkap.
Anies mengklaim jika dirinya melengkapi laporan harta kekayaan dengan rinci. Terlebih, Anies sebelumnya bukan seorang penyelenggara negara. Dia tak masalah jika harus mengisi data kekayaannya secara lengkap.

"Sudah. Insya Allah tinggal di submit. Konsultasi ke KPK, saya tentu detail ya karena saya warga negara bukan penyelenggara negara. Jadi mengumpulkan informasinya lengkap," ujar dia.

Sayangnya, Anies mengelak untuk mengungkap jumlah harta kekayaannya. "Nanti-nanti," tandas Rektor Universitas Paramadina Jakarta itu.

Sejumlah menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya sudah menyerahkan laporan harta kekayaannya ke KPK. Sejauh ini tercatat sudah ada sekitar 16 anggota Kabinet Kerja Presiden Jokowi yang lapor harta ke KPK. Terakhir, menteri yang lapor LHKPN ke KPK adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar pada Kamis, 27 November 2014.

Editor: HM