Ratusan Pengantin Wanita Hilang Secara Misterius Di Cina
Credit by: Ilustrasi pengantin Cina (Ist)

Hebei, PINews.com - Hidup bahagia setelah menikah dnegan berbulan madu dan menikmati suasana mesra bersama pasangan yang baru saja dinikahi adalah impian ratsusan pria di Provinsi Hebei. Namu  itu hanya sebuah impian, pasalnya istri-istri mereka yang berasal dari Vietnam tiba-tiba saja hilang sejak November silam.

Dilansir dari BBC, bahwa Media-media setempat melaporkan para perempuan Vietnam tersebut menikah dengan pria-pria desa di dekat Hendan melalui seorang perantara.

Diketahui bahwa perantara bernama Wu Meiyuyang sudah tinggal di Hebei selama 20 tahun. Ia memang dikenal sering mencari pria dari desa-desa kecil yang ingin menikah dengan wanita Vietnam dan Kamboja.

Para pria di Hebei harus merogoh kocek sekitar US$16.000 atau sekitar Rp197 juta untuk mendapatkan pengantin perempuan dari Vietnam.

Pada 20 November, pengantin-pengantin asal Vietnam mengatakan kepada para suami bahwa mereka akan makan bersama pengantin-pengantin lain dari Vietnam. Akan tetapi mereka tidak bisa dihubungi lagi.

Sejumlah suami mendatangi rumah Wu, tetapi mereka mendapati Wu sudah meninggalkan tempat tinggalnya beberapa hari sebelumnya.

Hingga saat ini polisi masih terus menyelidiki peristiwa ini. diguaan muncul adalah adanya keterlibatan "jaringan terorganisasi" mungkin berada di balik hilangnya para pengantin.

Editor: RI