Project Paku Gajah Pertamina EP Sukses Tambah Produksi Gas Nasional
Credit by: Manajemen Pertamina EP saat kunjungi PGDP (pertamina-ep)

Prabumulih, PINews.com - Tahun 2015 diawali dengan kabar baik disektor migas, yakni dengan sukses Pertamina EP melalui Paku Gajah Development Project (PGDP) menambah peningkatan produksi migas nasional, setelah berhasil melakukan pengeboran sumur pengembangan pertama Prabumenang (PMN) - 09 di Struktur Prabumenang  yang terletak di Desa Prabumenang Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan.

Melalui keterangan pers yang diterima PINews.com, pemboran Sumur PMN-09 yang dikerjakan dengan menggunakan Rig N80-B1/27 PDSI.

“Sumur yang ditajak  sejak bulan November (6/11) dan diselesaikan selama 35 hari ini, memberikan hasil sebesar 4,2 MMSCFD atau 118.930,77 kaki kubik per hari dan 153 Barel Condensate Per Hari, yang kemudian dialirkan melalui  jaringan pipa produksi ke Stasiun Pengumpul Minyak 1 Pagardewa” ujar Muhammad Baron selaku Relation Manager Pertamina EP.

“Setelah sumur pengembangan PMN-09 ini berhasil, kegiatan akan dilanjutkan dengan pengeboran sumur pengembangan Pagardewa (PDW) - 07 yang berada di Struktur Pagardewa dari rencana 10 sumur pengembangan yang telah disetujui dalam POD Paku Gajah Phase-1”, jelas Baron.

Dengan tambahan hasil produksi dari sumur PMN - 09 tersebut, total produksi gas Project PakuGajah menjadi 41 MMSCFD dan minyak 806 Barel Condensate Per Day (BCPD).

Editor: RI