Pensiun Dari Liverpool, Pesepakbola Dunia Angkat Topi Untuk Gerrard
Credit by: Steven Gerrard (Ist)

Liverpool, PINews.com - Pesepakbola top dunia ramai-ramai memberikan pujian dan rasa hormatnya kepada Steven Gerrard kapten Liverpool. Gerrard dikabarkan sedikit sakit hati pada pertandingan terakhir Premier League kala Liverpool jumpa Leicester City, karena dianggap para fans klub sebagai biang kerok gagalnya Liverpool menang yang hanya mampu bermain imbang 2-2.  Setelah pertandingan iya mengumumkan untuk tidak memperpanjang kontraknya musim ini setelah bermain untuk The Reds sejak tahun 1997.

Berikut komentar para pemain papan atas dunia termasuk didalamnya beberapa legenda hidup sepakbola seperti Zidane, yang dilansir dari Bola.net

Thierry Henry: "Saya tak pernah melihat seorang stiker di dunia yang telah mencetak begitu banyak gol penting, apalagi seorang gelandang."

Fernando Torres: "Tak diragukan lagi, dia adalah partner paling hebat yang pernah saya miliki. Dia punya segalanya. Di Liverpool, dia tak tergantikan."

Mario Balotelli: "Menurut saya, visi dan tekniknya selevel Pirlo. Namun, dia juga dilengkapi dengan power."

Patrick Vieira: "Dia pemain yang komplet. Dia bisa mencetak gol, jago merancang peluang, punya tekel bagus, dan sanggup menginspirasi timnya."

Daniele De Rossi: "Gerrard adalah pemain idola saya sejak 10 tahun terakhir dan dia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Dia adalah panutan para pemain tengah."

Zinedine Zidane: "Terbaik dunia? Dia mungkin tak mendapat perhatian sebesar Messi dan Ronaldo, tapi saya rasa iya (dia terbaik dunia)."

Carlo Ancelotti: "Tak perlu diragukan, dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia."

Jamie Carragher: "Dia selalu berkontribusi besar di laga-laga krusial. Itulah yang dilakukan oleh pemain spesial."

Francesco Totti: "Jika saya menciptakan World XI dream team, Steven Gerrard lah kaptennya."

Kaka: "Dia berjiwa besar serta merupakan ikon sepak bola modern dengan kemampuannya untuk menyerang dan bertahan yang sama bagusnya."

Luis Suarez: "Steven Gerrard adalah partner terbaik yang pernah saya miliki."

Belum jelas kemana Gerrard akan melanjutkan karirnya. Namun rumor yang kencang berhembus ia akan bermain di MLS, Amerika Serikat.

Editor: RI