Wow, Google Kembangkan Gelang Anti Kanker Untuk Manusia
Credit by: Percobaan terus dilakukan Google kembangkan gelang anti kanker (The Atlantic)

Jakarta, PINews.com - Google sepertinya sangat berambisi dalam hal penerapan teknologi untuk manusia. Tidak hanya bidang komunikasi, Google juga merambah bidang kesehatan.

Saat ini Google dilaporkan tengah mengembangkan teknologi nano dan gelang yang ditargetkan mampu mendeteksi salahsatu penyakit paling mematikan di dunia, yakni Kanker.

Dilansir dari The Atlantic, Divisi penelitian Google X sat ini sedang mengembangkan sebuah gelang khusus yang nantinya akan bekerja bersama partikel nano melalui pil guna mendeteksi ada tidaknya kanker dalam di tubuh seorang manusia.

“Kami memiliki (partikel nano) yang beredar di seluruh badan untuk mencari sel kanker dan kemudian mengumpulkannya dengan magnet. Partikel nano itu nantinya bisa memberi tahu kita apa yang terjadi dalam tubuh," ujar Kepala Google Life Science Andrew Conrad.

Partikel nano itu akan menyebabkan sel kanker yang membahayakan tubuh menyala, dan akhirnya terdeteksi oleh gelang. Sistem ini sangat bergantung pada cahaya yang dipancarkan melalui kulit, jadi Google mulai mengembangkan jaringan kulit manusia sendiri.

Teknologi ini memang belum bisa dinikmati sekarang, akan tetapi Google menargetkan metode pencegahan kanker paling modern ini bisa dimanfaatkan menusia dalam beberapa tahun kedepan.

Editor: RI