ISIS Kembali Tunjukkan Kebiadaban Bakar Hidup-Hidup Pilot Jordania
Credit by: Kelompok ISIS (Antara)

Amman, PINews.com - ISIS kembali menunjukan kebiadabannya. Setelah memenggal Kenji Goto, jurnalis asal Jepang, kini beredar video ISIS membakar hidup-hidup seorang pilot asal Jordania bernama Maaz al-Kassasbeh dalam sebuah kurungan logam.

Kassasbeh diketahui sebagai pilot pesawat tempur F-16 yang ditangkap ISIS saat pesawatnya jatuh pada tahun lalu didekat perbatasan Suriah.

Berbeda dengan Goto yang dieksekusi karena pemerintah Jepang tidak mengabulkan tebusan senilai 200 Juta Dollar, kali ini Kassabeh dieksekusi karena pemerintah Jordania menolak membebaskan terdakwa perempuan yang telah divonis mati asal  Irak Sajida ar-Rishawi.

Eksekusi ini pun menyulut kemarahan militer Jordania. Dilansir kantor berita Antara, militer Jordan menyatakan akan melakukan pembasalan atas kejadian ini.

Pemimpin Jordan Raja Abdullah tidak ketinggalan juga ikut geram. Kami menerima dengan kemarahan dan kesedihan besar berita mengenai pembunuhan pilot Jordania di tangan penjahat ISIS, yang tak memiliki sangkut-paut dengan Islam," kata Raja Abdullah II, seperti ditulis Xinhua.

Editor: RI