Setelah Bantai 100 Warga, Militan Boko Haram Kocar-Kacir Diserang Pasukan Chad dan Kamerun
Credit by: Pasukan Chad dan militer Kamerun (AFP)

Fotokol, PINews.com - Pergerakan militan Boko Haram kini mulai bergeser ke perbatasan Kamerun. Dalam pergerakannya ke perbatasan, militan yang terkenal kejam itu menyempatkan diri untuk membantai penduduk lokal.

Menurut Reuters, sedikitnya 100 orang tewas terkapar baik di rumah maupun di masjid-masjid. Lebih memilukan banyak diantara korban ditemukan tewas dengan leher digorok.

“Boko Haram memasuki Fotokol lewat Gambaru pada pagi hari dan membunuh lebih dari 100 orang di masjid, rumah. Mereka juga membakar bangunan," kata pemimpin masyarakat lokal di Kamerun Utara.

Namun militan Boko Haram diberitakan tidak berlama-lama di wilayah Kamerun karena militer Chad dan Kamerun segera melakukan serangan balasan.

Boko Haram terlalu percaya diri dengan menyerang posisi miiliter pasukan Chad dan Militer Kamerun di kota Fotocol. Bukan kemenangan, namun militan Boko Haram justru dipaksa kocar kacir meninggalkan arena pertempuran dan mundur kemnali ke Nigeria.

Laporan yang dirilis pasukan Chad, sebanyak 200 mlitan Boko haram tewas dan 9 pasukan Chad gugur dalam pertempuran itu.

Boko Haram adalah kelompok militan dari Nigeria yang mengatasnamakan Islam untuk mendirikan sebuah negara. Keberadaannya sangat resah karena ribuan rakyat Nigeria telah menjadi korban pembantaiannya.

Editor: RI