Jakarta Dikepung Banjir, Ini Titik-Titik Genangan Air Yang Harus Diwaspadai
Credit by: Banjir di depan Untar Grogol (twitter @TMCPoldaMetro)

Jakarta, PINews.com - Jakarta kembali dikepung banjir. Hujan yang mengguyur Ibu Kota dan sekitarnya sejak Senin (9/2) dini hari membuat banyak titik tergenang air.

Banjir dan kemacetan yang terjadi membuat masyarakat harus ekstra hati-hati dalam menjalankan aktifitasnya.

Dilansir dari kantor berita Antara berikut ini beberapa tiitk genangan air berdasarkan info dari  Pusat Data Informasi dan Humas BNPB.

Hingga pukul 06.00 WIB, berdasarkan data sementara dari Pusdalops BPBD DKI Jakarta ada 49 titik genangan di Jakarta yaitu 22 titik di Jakarta Pusat, 18 di Jakarta Barat, 4 di Jakarta Timur dan 2 di Jakarta Selatan. Tinggi genangan antara 10-80 cm. Di Jalan Thamrin dan Jl. Medan Merdeka Barat masih tergenang banjir 10-50 cm. Daerah yang terendam banjir paling tinggi ada di Jl. Batu Ceper Raya 60-80 cm.

Genangan air di sekitar Underpass Senen Jakarta Pusat menyebabkan daerah tersebut tak bisa dilintasi untuk sementara.

Jalan Batu Tulis, Pecenongan Jakarta Pusat banjir 15-20 cm. Daerah seputar SPBU Kamal Jakbar, ada genangan 30-40 cm. Bagi kendaraan sejenis sedan diimbau agar tidak melintas daerah tersebut. Jalan Boulevard Artha Gading (depan Mall Artha Gading), Jakarta Utara banjir 10-35cm.

Genangan juga terjadi di jalur lambat Jalan Letjen Suprapto Jakpus, setinggi 30-40 cm, sementara kendaraan dialihkan. Banjir juga terjadi di Jalan Kapuk Raya setinggi 20-40cm.

Editor: RI