Gelar Diskusi, Tim 9 Sambangi Pimpinan KPK
Credit by: Ilustrasi (ist)

Jakarta, PINews.com - Tim independen 9 kembali bertandang ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (11/2). Tim 9 hadir atas atas undangan pimpinan KPK.

Hal itu mengemuka saat Jimly Asshiddiqie,  Wakil Ketua tim bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tiba di gedung KPK, Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB. "Ada undangan makan siang saya dengan pimpinan," kata Jimly.

Menurut Jimly, tim 9 lainnya juga akan datang kekantor KPK. "Nanti ada yang lain," imbuh lelaki yang mengenakan kemeja batik warna cokelat itu.

Anggota tim 9, Bambang Widodo Umar juga hadir setelah kehadiran Jimly. Bambang mengaku akan melakukan diskusi dengan komisioner KPK. Namun, dia tidak merincikan materi apa yang akan dibicarakan dengan pimpinan KPK.

"Cuma diskusi saja dengan pimpinan KPK," ujar Widodo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti diketahui membentuk tim 9 pasca memanasnya hubungan KPK dan Polri atas penetapan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka dan Mabes Polri menetapkan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Tim 9 berisikan mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi Erry Riyana Hardjapamekas, dan Tumpak Hatorangan Panggabean, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshidiqie, Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana, mantan Wakil Kapolri Komisaris Jenderal (Purn) Oegroseno dan pengamat kepolisian Bambang Widodo Umar. Selanjutnya bergabung juga mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (ketua), mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutanto serta sosiolog UI Imam Prasodjo.

Editor: HM