KPK Teliti Teror ke Sejumlah Pegawai
Credit by: Ilustrasi (ist)

Jakarta, PINews.com -  Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengamini kabar teror kepada sejumlah pegawai KPK. Saat ini, ancaman itu tengah diteliti.

Teror kepada pegawai KPK itu dikabarkan terkait dalam penanganan kasus Komisaris Jenderal Budi Gunawan. Baik itu tim satgas penyidik maupun Biro Hukum yang tengah menangani sidang praperadilan di PN Jakarta Selatan. Tidak main-main, teror yang didapatkan para pegawai KPK itu yakni berupa ancaman pembunuhan.

"Fakta-fakta terrorizing itu memang sedang kita teliti lebih lanjut dan ini harus ditangani secara baik, hati-hati, supaya kasusnya bisa selesai," ujar Bambang, di Jakarta, Rabu (11/2).

KPK bahkan sudah membentuk tim dan berkoordinasi dengan sejumlah lembaga yang terkait untuk menelusuri mengenai ancaman tersebut. Sebab itu, Bambang belum bisa menjelaskan secara detail mengenai teror tersebut.

"Semua kasus seperti ini harus ditangani dengan hati-hati, kami tidak mau menuduh siapa-siapa. Tim sudah dibentuk, kita sudah berkomunikasi awal dengan lembaga-lembaga penting yang menangani hal-hal ini dan pada saatnya akan diberitahu pada publik," terang Bambang.

Menurut Bambang, pihaknya memahami semua potensi resiko dalam menjalankan tugasnya. Namun, tak dipungkiri Bambang, ancaman kali ini berada diluar nalar.

"Semua potensi risiko itu pasti sudah diketahui. Tapi berat derajat risikonya sampai begitu dahsyat ini tentu di luar kemampuan kita bernalar tapi yang lebih penting kita mau selesaikan masalah ini. Kita beritahukan kepada publik dan mudah-mudahan masalah dapat selesai," pungkas Bambang.

Editor: HM