Ribuan Bibit Muda Sepakbola Bersaing Di Final Regional Jakarta AQUADNC 2015

Jakarta - PINews.com - Pertandingan Final Regional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015, untuk wilayah DKI Jakarta sedang berlangsung mulai tanggal 14 - 15 Februari 2015 di Stadion Ciracas, Jakarta. Tercatat sekitar  1.500 tim sepak bola atau18.000 anak dari Jakarta dan beberapa provinsi lain, seperti Banten, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, dan Kalimantan Barat telah terdaftar di festival tahunan sepakbola anak usia 10-12 tahun terbesar di dunia ini. Setiap tim saling beradu untuk membuktikan siapa yang paling layak untuk untuk lolos ke putaran Final Nasional AQUADNC 2015.

Pemenang dari Final Regional di Jakarta akan bertanding dengan tim-tim perwakilan daerah lainnya di Final Nasional AQUADNC pada bulan Juni 2015. Juara dari Final Nasional berhak untuk mengenakan seragam Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup 2015 untuk berhadapan dengan tim dari 31 negara lainnya.

Brand Director Danone AQUA, Febby Intan, mengatakan, “Melalui AQUADNC, anak-anak Indonesia akan mendapatkan kesempatan yang sama seperti pemain-pemain profesional idola mereka untuk bermain sepakbola membela negara di pentas dunia”.  

Febby Intan juga menambahkan bahwa AQUADNC turut membangun karakter peserta untuk menjadi pemain sepakbola profesional melalui praktik dari nilai-nilai yang terdapat dalam AQUADNC, yaitu keikutsertaan, keterbukaan, kegembiraan, serta sportivitas. “Selain mengajarkan kedisiplinan, festival ini juga dapatmenjadi ruang bagi para peserta untuk menjalin persahabatan dengan teman-teman baru. Dengan penyelenggaraan AQUADNC ini, kami ingin menyatukan anak-anak Indonesia yang memiliki kecintaan terhadap sepakbola untuk mewujudkan mimpi mereka,” ujarnya.

Editor: RI