7 Manfaat Berhubungan Seks Secara Teratut
Credit by: Ilustrasi

Jakarta, PINews.com - Berhubungan seks bagi pasangan pasangan suami istri tidak hanya dapat meningkatkan keharmonisan tetapi sangat bermanfaat baigi kesehatan. Menurut Dr David Weeks dari Royal Edinburgh Hospital  faktor biologis turut mempengaruhi kecenderungan tersebut. Saat bercinta, seseorang akan merasa senang dan akibatnya tubuh akan melepaskan hormon endorfin.

Dari banyak penelitian, melakukan hubungan seks secara teratur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Sahabat Pinters berikut tujuh ini manfaat berhubungan seks.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh
    berhubungan intim secara teratur bisa meningkatkan produksi zat kimia yang digunakan oleh tubuh dalam melawan virus. Penelitian terbaru juga telah mengungkapkan bahwa bercinta yang dilakukan secara rutin bisa menjaga level antibodi agar tetap tinggi sehingga dapat melindungi kita dari yang namanya infeksi.
  2. Mengurangi stres
    Bercinta membantu menciptakan keseimbangan antara kondisi mental dengan emosional. Bercinta juga merupakan pelebur stres yang memang sangatlah ampuh. Pasalnya, setelah melakukan bercinta otak akan melepaskan hormon endorfin yang mampu mengurangi kadar stres dan menciptakan euforia.
  3. Meningkatkan kesehatan jantung
    Studi terbaru juga telah menunjukan bahwa pria yang telah melakukan hubungan seksual lebih dari dua kali dalam satu minggu berpeluang lebih rendah terkena serangan jantung. Hal itu dibandingkan dengan pria yang menghindari hubungan seksual.
  4. Membuat tidur terasa nyaman
    Bilamana anda menderita insomnia, cobalah untuk melakukan hubungan seksual/bercinta sebelum beranjak ke pulau kapuk. Bercinta digadang-digadang dapat membantu Anda dalam mengatasi gangguan tidur dan membuat tidur lebih nyenyak.
  5. Menyeimbangkan kadar hormon
    Kalau anda mempunyai masalah dengan menstruasi, cobalah untuk bercinta dengan pasangan anda. Bercinta membantu anda dalam menyeimbangkan hormon sehingga siklus bulanan anda menjadi lebih teratur dan kram prut saat datang bulan bisa teratasi.
  6. Membuat anda terlihat cantik
    Bercinta ternyata bisa menjadi terapi kecantikan bagi wanita. Pasalnya, selama melakukan hubungan intim kadar esterogen wanita meningkat dua kali lipat, membuat rambut lebih berkilau dan kulit manjadi lebih lembut.
  7. Menguatkan otot panggul
    Saat aktivitas bercinta dilakukan, tubuh akan menggunakan beberapa otot sekaligus. Akibatnya, otot panggul anda akan menjadi lebih kuat. Seks juga bisa membantu memperkuat pada depan dan panggung bagian atas.

Selain kenikmatan yang bisa didapakan, ternyata bercinta juga mempunyai manfaat bagi kesehatan kita. Ingat, jangan bercinta sebelum anda mempunyai pasangan yang sah untuk melakukannya. 

 

Editor: RI