Akhirnya Pihak Lion Air Besuara Terkait Delay Dua Hari
Credit by: Lion Air (ist)

Tangerang, PINews.com - Akhirnya maskapai Penerbangan Lion Air memberi keterangan terkait delay parah armadanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Ada 3 pesawat kami yang kena foreign object damage pada Rabu pagi dan hal ini menyebabkan rentetan jadwal penerbangan lion jadi terganggu. Terlebih lagi rusaknya tiga pesawat tersebut tepat pada saat musim puncak libur tahun baru Imlek," ujar Sekretaris Perusahaan Lion Air Dwiyanto Akbar Hidayat, Jakarta, Jumat (20/2).

Lion Air pun juga meminta maaf kepada semua penumpangnya karena telah membuat ketidaknyamanan. Sementara itu, terkait ganti rugi kepada penumpang, Lion mengatakan akan patuh kepada peraturan yang berlaku.

"Atas nama manajemen Lion Air kami mohon maaf sebesar besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para penumpang. Dan kami pastikan kalau kami menjalankan Permen 77 mengenai ganti rugi penumpang. Dan juga telah memberikan pilihan untuk full refund," kata dia.

Tetapi, berhubung dengan banyaknya keinginan penumpang yang tetap ingin terbang. Lion mengaku sedang berusaha menyiapkan enam pesawat cadangannya untuk mengangkut para penumpang. "Salah satunya adalah saat ini kami sedang mengupayakan untuk mengirimkan enam pesawat cadangan. Tetapi itu akan butuh waktu untuk dokumentasi penerbangan," ucap dia.

Editor: RI