Sumur Minyak Pertamina EP Terbakar, 3 orang Alami Cedera
Credit by: Ilustrasi

Rantau, PINews.com - Kebakaran terjadi di fasilitas sumur PT Pertamina EP (anak perusahaan Pertamina) di Sumur KLD-11 yang berada di Dusun Sei Buluh, Desa P. Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat pada Senin malam (9/3). Akibatnya tiga orang pekerja yang sedang mengoperasikan RIG cedera dan mengalami luka bakar.

“Pekerjaan yang dilakukan saat itu tengah penggantian tubing 3,5 inch, dan terdapat semburan dari sumur dengan ketinggian sekitar 20 meter yang disertai dengan percikan api sehingga menyebabkan timbulnya api” jelas Muhammad Baron Public Relation Manager PT Pertamina EP, dalam rilis yang diterima PINews.com.

Api pun berhasil dipadamkan Tim Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) Pertamina EP Field Rantau. Baron mengungkapkan investigasi segera dilakukan guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Namun ia menegaskan kejadian ini tidak berdampak signifikan kepada produksi PT Pertamina EP.

 “Saat ini kami tengah melakukan investigasi terkait kejadian tersebut, apa penyebab dan berapa besar kerugian yang di derita oleh perusahaan sebagai dampak dari peristiwa itu. Untuk tidak menimbulkan terhentinya operasi, rig tersebut akan segera diganti dengan yang sejenis ”, pungkas Baron.

Editor: RI