Germanwings Kemungkinan Besar Meledak Di Udara
Credit by: Serpihan pesawat Germanwings (Telegraph.co.uk)

Jakarta, PINews.com - Setelah dunia berduka dengan kecelakaan pesawat Air Asia QZ 8501 di Indonesia yang menewaskan seluruh penumpang dan awak pesawatnya, kini dunia penerbangan kembali berduka.

Kali ini Germanwings, maskapai dari grup Lufthansa nomor penerbangan 4U 9525 dengan rute penerbangan Barcelona menuju  Dusseldof, Jerman jatuh di Pegunungan Alpen, Prancis (24/3).

Tim penyelemat bergerak cepat dan lokasi jatuhnya pesawatpun langsung ditemukan. Dari penemuan lokasi jatuhnya pesawat, terlihat puing-puing betebaran dengan jarak yang cukup jauh.

Kondisi ini turut menimbulkan teori tentang bagaimana pesawat jatuh. Todd Curtis, seorang pakar keselamatan dari Boeing menerangkan, jika puing-puing berada berdekatan, maka pesawat diduga kuat menghantam gunung. Tapi jika penyebaran serpihannya jauh, maka pesawat kemungkinan besar diyakini sudah hancur di udara.

"Jika Anda melihat bagian sayap di sini, kemudian melihat bagian lainnya pada jarak sekitar 3 mil (sekitar 4,8 km), maka kecelakaan tidak terjadi di darat, tapi di udara," jelas Curtis, seperti dilansir News.com.au, Rabu (25/3).

Tim investigasi telah berhasil menemukan kotak hitam pesawat dan tim penyelamat masih terus bergerak untuk menemukan jasad korban jiwa. 144 penumpang dan 6 awak pesawat diyakini tidak ada yang selamat menurut pejabat pemerintahan setempat.

Sementara itu, Kanselir Jerman Angela Merkel direncanakan akan meninjau langsung lokasi jatuhnya pesawat.

Editor: RI