Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Masuk Daftar 50 Pemimpin Terbaik Dunia
Credit by: Tri Rismaharini (Getty Images)

Surabaya, PINews.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mencatatkan namanya dalam 50 pemimpin terbaik dunia menurut media Fortune yang terkemuka Amerika Serikat. Pejabat kelahiran Kediri ini berada di urutan ke 24.

Bu Wali Kota bersanding dengan nama-nama tenar pemimpin di dunia seperti Paus Franciscus ,CEO Apple Tim Cook, pencipta Facebook Mark Zuckerberd serta penyanyi cantik Taylor Swift.

Tercatat dalam jajaran pemimpin terbaik di media itu tidak menjadi beban bagi Risma dalam menjalankan pemerintah Kota Surabaya yang masih tersisa 6 bulan. Risma mengaku bahwa yang menjadi bebannya saat ini adalah menjadikan masyarakat Surabaya lebih sejahtera lagi.

"Aku tidak beban, aku tidak mau jadi beban. Ini bebannya harus secepatnya masyarakat Surabaya harus lebih sejahtera lagi," jelasnya usai memimpin mutasi di Gedung Sawunggaling Pemkot Surabaya, Jumat (27/3).

Penghargaan ini disyukuri Risma karena dengan banyaknya penghargaan yang diraihnya akan berimbas semakin dikenalnya Kota Surabaya di forum tingkat dunia.

"Saya minta untuk tetap kreatif, ayo tambah lagi-tambah lagi,"ujar Risma.

Dalam situs Fortune,Jumat (27/3/2015), Risma tercatat sebagai Wali Kota Surabaya yang banyak melakukan terobosan terutama soal lingkungan. Risma juga dinilai telah berhasil menjadikan kota dengan 2,7 juta penduduk yang sarat polusi menjadi kota yang kaya akan 11 taman lansekap dan ruang hijau lainnya. Dan adanya ide kreatif, pemakaman telah difungsikan menjadi ruang penyerapan air sehingga dapat menangkal banjir.

 

Editor: RI