Yuk Coba Berjalan Di Jalan Setapak Paling Mematikan Di Dunia
Credit by: Jalanan ini melekat di sepanjang dinding jurang El Chorro yang curam, sempit dan dalam (AFP)

Jakarta, PINews.com - Siapa sangka berjalan kaki ternyata bisa memacu adrenalin anda. Jika anda tidak percaya maka coba saja berjalan di Caminito del Rey di desa El Chorro, Spanyol.

Bulu kuduk anda dipastikan akan berdiri saat berjalan di sepanjang jalan setapak yang mendapatkan predikat sebagai jalan paling mematikan karena jalan ini memakan beberapa korban jiwa di periode tahun 90 hingga 2000an.

Bagaimana tidak mematikan karena jalan setepak yang satu ini berada diatas aliran sungai Gualdalhorce dengan ketiggian yang cukup fantastis.

Jalan bersejarah ini dibangun pada masa Raja Alfonso XIII membuka jalan setapak dan memberi nama "King's Little Path" pada tahun 1921.

Cobalah berjalan kaki selama sekitar 5 jam untuk  menyelesaikan seluruh rute di jalan mematikan ini. Caminito del Rey sekarang hanya boleh dilalui sekitar 400 orang, agar tidak memberikan beban berebih yang tentunya berbahaya bagi para pejalan kaki.

Jika anda ingin menoba nyali anda saat berjalan kaki, anda bisa ke jalan ini melalui Malaha, Antequera, Ronda, dan Ardales dengan menggunakan kereta api atau mobil.

Editor: RI