PM Inggris David Cameron “Mati Kutu” Dihadapan Seorang Anak Berusia 7 Tahun
Credit by: PM Inggris David Cameron (reuters)

Jakarta, PINews.com - Apa jadinya ketika salahsatu pemimpin negara maju dunia tidak bisa menjawab sebuah pertanyaan? Alih-alih pertanyaan itu merupakan masalah ekonomi atau potik yang dilontarkan pengamat, ternyata pertayaan hanya berasal seorang anak berumur tujuh tahun.

Dilansir dari Telegraph, Perdana Menteri Inggris David Cameron mati kutu saat ditanya oleh seorang anak berusia 7 tahun dalam sebuah sesi tanya jawab.

"Jika Anda bisa memilih salah satu politisi selain diri sendiri untuk menang, siapakah dia dan mengapa?" tanya Reema.

Cameron yang sedang duduk pun menjadi gelisah dan tak nyaman. Ia justru menjawab pertanyaan dengan pertanyaan. "Wow. Jika saya harus memilih politisi? Apakah dia harus masih hidup atau boleh yang sudah meninggal?" ujar Cameron bertanya. 

cameron terlihat berpikir keras, tetapi akhirnya mulai menyerah untuk mencari siapa orangnya. "Jika saya berpikir orang lain yang harus menang pemilihan, berarti saya tidak membela diri sendiri. Jadi saya tidak bisa menjawab pertanyaan tentang siapa yang saya inginkan untuk menang," katanya. 

"Ada banyak calon di seluruh negara, dan saya sangat antusias. Saya takut itu terlalu sulit untuk mengatakan bahwa saya ingin orang lain untuk menang selain saya. Atau saya tidak akan ada di sini, dan saya sangat ingin bisa menang," tuturnya.

setelah mengeluarkan komentar yang tidak menjawab pertanyaan si anak, Cameron pun segera beranjak dan meninggalkan tempat tersebut. Sebelum pergi ia memuji pertanyaan tersebut. "Pertanyaan bagus, ini adalah pertanyaan terbaik dari semua pertanyaan yang saya dapatkan selama kampanye," katanya.

Editor: RI