Terus Alami Konflik, Keluarga Cendana Segera Ambil Alih Partai Golkar?
Credit by: Titiek Soeharto (Ist)

Jakarta, PINews.com - Konflik yang tidak berkesudahan di tubuh Partai Golkar memunculkan spekulasi baru tentang akan kembali berkuasanya keluarga Cendana di pucuk pimpinan partai berlambang pohon beringin itu.

Suara-suara agar keluarga Alm. Soeharto mengambil alih Partai Golkar untuk menyudahi perpecahan dikubu partai disampaikan langsung oleh anggota keluarga Cendana, yang memang masih terikat sebagai politisi partai yakni Siti Hediati Hariyadi atau biasa dipanggil Titiek Soeharto.

”Ini karena tidak selesai konfliknya. Daerah-daerah bilang keluarga Pak Harto (Soeharto) saja yang ambil, dioper gitu. Ada yang menyuarakan begitu,” kata Titiek seperti dikutip kantor berita Antara.

Menurut Titiek keluarganya tidak akan tergesa-gesa untuk langsung terjun menjawab tantangan tersebut.

“Kita tidak bilang ya mau ambil atau bagaimana. Kita ya sedapat mungkin ingin diselesaikan damai, karena tidak semudah itu (keluarga Cendana) mengambil alih,” tambahnya.

Golkar memang sedang dalam situasi yang tidak kondusif setelah adanya dua kubu yang saling klaim memiliki hak untuk menjalankan roda partai, mereka adalah kubu Agung Laksono dan Kubu Aburizal Bakrie.

Beberapa waktu lalu, Tommy Soeharto juga diisukan akan menjadi penengah konflik Golkar dan siap didaulat menjadi pimpinan Golkar jika diperlukan.

Editor: RI