Ratusan Kota Di Jerman Menolak Putarkan Film The Avengers : Age of Ultron, Apa Sebabnya?
Credit by: Teh Avengers : Age of Ultron

Jakarta, PINews.com - Kesuksesan film The Avengers : Age of The Ultron ternyata tidak mau dilewatkan begitu saja oleh sang rumah produksinya, Disney.

Beragam cara dilakukan Disney untuk mengeruk keuntungan dari film keluaran Marvel yang bisa dibilang paling ditunggu pada tahun 2015 ini. salah satunya adalah dengan menaikkan biaya sewa film dari 47,7 persen menjadi 53 persen dari penjualan tiket.

Dilansir dari Deutshe Welle, kebijakan Disney itu telah membuat 686 bioskop di 193 kota di Jerman mengurungkan niatnya untuk memutar Avengers.

"Ketika harganya naik, kami menghadapi masalah yang dapat membuat bioskop bangkrut," kata Karl-Heinz Meier, juru bicara kelompok advokasi I.G Nord.

Selain itu, Disney juga dikabarkan memangkas pengeluaran iklan dan menolak untuk menyediakan uang muka untuk kaca mata 3D.

Disney sendiri menolak berkomentar terkait kondisi ini dan menegaskan tidak ikut campur dengan panetapan masalah harga dengan partner dalam menyalurkan film.

Avengers hingga saat ini telah meraup keuntungan sebesar 201,2 juta dollar AS di box office. Film garapan Joss Whedon ini ditargetkan berhasil melewati pencapaian Fast and Furious 7 yang sudah mempu memecahkan rekor box office.

 

Editor: RI