Hore, Komputer Super Mini Dari Intel Segera Beredar Di Indonesia

Jakarta, PINews.com - Impian para pecinta teknologi di Indonesia untuk segera menikmati ciptaan mutakhir terbaru dari Intel akan menjadi kenyataan. Baru-baru ini Intel Indonesia mengkonfirmasi akan segera memasarkan produk terbrunya yakni Intel Compute Stick.

Intel Compute Stick adalah suatu alat berbentuk seperti dongle menyerupai flashdisk yang dapat merubah fungsi layar pada monitor atau TV menjadi layaknya layar komputer. Kita hanya tinggal menambakan keyboard dan mouse.

Dilansir dari Trenologi, produk anyar Intel ini dijejali sistem operasi Windows 8.1. Di dalamnya tertanam prosesor quad-core Intel Atom Z3735F, RAM 2 GB DDR3, SSD 32 GB, slot microSD, satu port USB 2.0 dan microUSB,chip Wi-Fi N dan Bluetooth 4.0.

Selain berbasis windows, Intel juga menyiapkan sistem operasi berbasis Linux (Ubuntu) dengan sedikit penurunan spesifikasi, yakni RAM 1 GB dan SSD 8 GB.

Menurut kabar yang beredar, “komputer mini” dari windows ini akan dibanderol dengan harga cukup ekonomis yakni sekitar 2 juta dan mulai dipasarkan pada Juni.

Editor: RI